Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Personil Sat PP Parimo Diberi Pelatihan Disiplin

0 64

 

PALU EKSPRES, PARIGI – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar pelatihan disiplin personil Satuan Polisi Pamong Paraja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), berlangsung di lokasi Sail Tomini, Dusun Kayu Bura Kecamatan Parigi Tengah, Selasa 12 Februari 2019.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP, dan Damkar Kabupaten Parimo, Masdin kepada media ini menjelaskan, kegiatan itu merupakan tahap awal guna pembentukan sikap disiplin, pembinaan mental, fisik dan spiritual.

Dengan demikian, diharapkan bisa terbentuk Satpol PP yang memahami aturan kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai Satpol PP yang bertugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

Dia mengatakan, sebelum memulai tahapan kagiatan tersebut, terlebih dahulu diawali dengan salat dhuha bersama. Kemudian dilajutkan dengan permainan beraturan. Di antaranya, permainan pembentukan kerjasama tim melalui sejumlah pos yang telah disiapkan. Kegiatan berakhir hingga pukul 11.30 Wita.

“Usai melaksanakan salat dzuhur, dilanjutkan dengan kultum. Setelah istirahat, kegiatan akan dilanjutkan sampai menjelang waktu Asar,” ujarnya.

Sementara, untuk tahap kedua lanjutnya, akan dilaksanakan bagi mereka yang bertugas di Kecamatan Tinombo Selatan dan Moutong. Kegiatannya nantinya, akan dipusatkan di Kecamatan Moutong.

Selanjutnya, tahap ketiga akan diikuti oleh personel yang bertugas di kecamatan Kasimbar, Sausu, yang rencananya akan digelar di Pantai Tumpapa, Kecamatan Balinggi.

(asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.