Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bupati Parimo Akan Lakukan Perampingan di Sejumlah OPD

0 29

PALU EKSPRES, PARIGI – Untuk efektivitas dan efisiensi APBD, Bupati Parigi Moutong (Parimo) akan melakukan perampingan jabatan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parimo.

Hal itu diungkapkan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu pada kegiatan ngopi bersama kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD di salah satu cafe di Parigi, Senin 11 Februari 2019.

Perampingan OPD dimaksud kata Bupati, agar tidak ada tumpang tindih kegiatan OPD. “Saya kasih contoh, Dinas Kominfo dan Bagian Humas. Semestinya mengenai informasi, bagian dari kominfo, humas cukup protokoler dan sambutan saja, sehingga ini perlu kita adakan perampingan,” ungkapnya.

Sekaitan hal itu, Bupati juga menyampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong untuk membahas bersama-sama terkait perampingan OPD tersebut.
Menurut dia, perampingan OPD akan lebih efektif dan tidak menguras APBD, jika kegiatan terfokus satu pintu tanpa ada tumpang tindih kegiatan.

Sehingga, diharapkan dengan adanya perampingan tersebut, OPD akan lebih terarah dalam meningkatkan kinerjanya demi pembangunan Kabupaten Parigi Moutong yang berkelanjutan.

(asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.