Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bawaslu Belum Sentuh Menkominfo Soal Laporan #YangGajiKamuSiapa

0 33

PALU EKSPRES, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu RI) masih mendalami dugaan pelanggaran kampanye Menkominfo Rudiantara.

Berkas laporannya masih terus diperiksa oleh lembaga pengawas itu.

Ketua Bawaslu RI Abhan menerangkan, pihaknya saat ini masih mendalami berkas laporan. Baru pihak pelapor yang diperiksa Bawaslu. Pemeriksaan untuk Rudiantara belum dilakukan serta diagendakan.

“Belum sampai kesana ya. Masih pihak-pigak terkait, pertama tentu pelapor. Baru terlapor,” ungkapnya di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Rudiantara dilaporkan oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) 1 Februari 2019. Ia diadukan lantaran pernyataannya ke salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) soal pernyataan yang gaji kamu siapa.

Anggota ACTA Nurhayati menyebut ada dugaan Rudiantara menggiring opini ASN sejak awal pembuatan desain sosialisasi pemungutan suara. Ia menjelaskan hal itu tercermin dari pemilihan nama ‘satu’ dan ‘dua’ untuk desain sosialisasi.

“Sangat tidak fair. Di sini alat-alat yang dipergunakan adalah alat pemerintahan, biaya negara dan sebagainya. Beliau pun sebagai pegawai pemerintah, sebagai menteri yang seharusnya netral tidak berpihak kepada salah satu paslon,” kata Nurhayati ketika membuat laporan ke Bawaslu.

(jaa/indopost)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.