Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

DPRD Sigi Akan Kawal Seleksi PPPK

0 30

PALU EKSPRES, SIGI– Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sigi, Ilyas Nawawi mengatakan akan mengawal pelaksanaan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sigi.

“Tentunya kita akan kawal agar pelaksanaan seleksi PPPK dapat berlangsung lancar dan tepat sasaran. Sesuai PP nomor 49 tentang PPPK sebagai dasar perekrutan PPPK di daerah,” ujarnya, Senin (11/2/2019).

Dia menyampaikan, bahwa petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan PP Nomor 49 tentang PPPK harus dapat ditaati dengan baik oleh Badan Kepegawaian Daerah dalam melakukan tahapan seleksi PPPK di Kabupaten Sigi. Selain itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sigi harus mengedepankan transparansi dalam pembukaan formasi dan informasi tentang seleksi penerimaan PPPK.

“Penerimaan tentang PPPK harus disampaikan secara terbuka dan menyeluruh ke seluruh warga di wilayah yang ada di Kabupaten Sigi agar supaya perekrutan PPPK dapat diikuti oleh seluruh putra-putri terbaik Sigi,” ujarnya.

Ia mengakui, masih banyak warga yang tidak mengetahui tentang pelaksanaan seleksi PPPK dan apa saja persyaratannya.
”Masih banyak warga di Kabupaten Sigi yang bertanya kepada kami, kapan dimulainya perekrutan PPPK dan apa saja yang menjadi persyaratanya. Oleh karena itu, BKPSDM Sigi segera dapat menginformasikanya kepada masyarakat,” imbuhnya.

(mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.