Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

BKPSDM Sigi Minta Seleksi PPPK Tidak Gunakan CAT

0 130

PALU EKSPRES, SIGI- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sigi, Selvi, mengatakan akan memprioritaskan tenaga kesehatan, guru dan penyuluh pada seleksi PPPK.

“Tiga formasi ini (guru, tenaga kesehatan dan penyuluh) sangat dibutuhkan masyarakat di Sigi saat ini,” kata Selvi, Senin 11 Februari 2019.

Selvi mengatakan, batas usia minimal dalam penerimaan seleksi PPPK adalah 20 tahun dan maksimal tidak dibatasi hingga satu tahun sebelum usia pensiun.
Sementara itu, untuk masa kerja PPPK hanya selama lima tahun. “Jadi masa kerjanya itu ada, yaitu sampai lima tahun saja. Dan selama bekerja sebagai PPPK akan mendapatkan gaji yang setara dengan Pegawan Negeri Sipil (PNS),” akunya.

Gaji ataupun hak PPPK dan PNS itu disamakan pemerintah, namun yang membedakannya PPPK tidak mendapatkan hak pensiun seperti PNS.
“Itu saja bedanya dari hak pensiun saja, yang lain sama dari gaji maupun hak-hak lainnya,”jelasnya.

Selvi menyarankan dan berharap agar seleksi penerimaan PPPK di Kabupaten Sigi tidak melalui sistem Computer Assisted Test (CAT). Karena wilayah Kabupaten Sigi baru-baru saja terdampak bencana gempa bumi dan likuefaksi.
”Banyak infrastruktur dan komputer yang rusak serta jaringan yang masih tidak stabil di Kabupaten Sigi. Oleh karena itu, saya berharap dan mengupayakan ke pemerintah pusat agar seleksi PPPK di Kabupaten Sigi dapat dilakukan secara manual, tidak menggunakan CAT,” terangnya.

(mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.