Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Korban Bencana di Desa Langaleso Kabupaten Sigi Dapat Bantuan dari Jepang

0 208

PALU EKSPRES, SIGI– Warga Desa Langaleso, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi yang menjadi korban bencana alam gempa bumi dan likuefaksi mendapat bantuan dari IM Japan, pada hari Sabtu, 9 Februari 2019.

Para korban bencana alam gempa bumi dan likuefaksi yang ada di Desa Langaleso sangat senang dan antusias mengambil bantuan kemanusiaan tersebut. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan,”kata Titin salah seorang korban gempa.

Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi dia dan keluarganya beserta warga setempat yang menjadi korban bencana alam gempa bumi dan likuefaksi pada 28 September 2018 silam. Sebab, selama ini kata Titin, bantuan logistik jarang ia dapatkan dari pemerintah.
“Waktu baru-baru saja habis gempa banyak bantuan, so lama-lama so kurang, malah sekarang ini so tidak ada torang dapa bantuan,” keluhnya.

CEO IM japan Mr. Yanagisawa, dalam kesempatan itu mengucapkan turut berbelasungkawa atas terjadinya bencana alam gempa bumi, Tsunami dan likuefaksi yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala. Ia juga meminta maaf karena baru bisa berkunjung dan memberi bantuan kepada para korban.

Sementara itu, Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata S.Sos, M.Si yang juga hadir dalam penyerahan bantuan itu menyatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Sigi telah melakukan penguatan-penguatan pembangunan ekonomi untuk membantu masyarakat yang kehilangan mata pencahariaannya.

Selain itu juga, Bupati Sigi berharap bantuan yang diberikan ini dapat digunakan sesuai peruntukannya.

(mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.