Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Alumni Mesir Indonesia Dukung 01, Ma’ruf Amin: Pilpres Sudah Selesai

Pilpres 2019

0 56

PALU EKSPRES, JAKARTA – Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dukungan ini disampaikan langsung di depan Cawapres, Ma’ruf Amin.

Ketua JAMI, Aas Subarkah berharap Jokowi-Ma’ruf apabila kembali terpilih di periode kedua mampu menjaga prinsip Islam Wasathiyah atau Islam pertengahan, yang penuh toleransi, dan demokrasi. Mereka percaya pasangan 01 mampu mewujudkan itu.

“Komitmen menjaga dan menyebarkan prinsip Islam Wasathiyah dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara,” ujar Aas di Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

Melalui dukungan ini, JAMI ingin berperan aktif membantu Jokowi-Ma’ruf dalam membangun bangsa. “Berkomitmen berperan aktif dalam membangun dan mencerdaskan bangsa, tegaknya Indonesia jaya,” lanjut Aas.

Di tempat sama, Ma’ruf menyambut baik dukungan dari JAMI. Dia menyebut dukungan ini sangat berarti bagi Jokowi-Ma’ruf dalam mengarungi persaingan pilpres 2019.

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menilai alumni Mesir memiliki pengaruh besar bagi masyarakat Indonesia. Dia berharap efek tersebut bisa mendongkrak elektabilitas pasangan petahana.

“Sebenarnya kalau alumni Mesir sudah deklarasi, pilpres sudah selesai. Sebab punya pengaruh di mana-mana. Mudah-mudahan ini pertanda,” pungkas Ma’ruf.

(sab/jpc)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.