Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemkot Palu Gelar Libu Mbaso di Lokasi Likuifaksi Petobo

0 86

PALU EKSPRES, PALU– Badan Perencanaan  Pembangunan Daerah (Bappeda) Palu bersama forum libu todea berencana menggelar libu mbaso atau pertemuan besar bertajuk “Arah Pembangunan Palu Paska Bencana’.

Forum diskusi warga ini rencananya akan digelar tepat berakhirnya masa transisi darurat bencana pada tanggal 23 Februari 2019.

Rencana ini dimatangkan bersama Bappeda Palu dan forum libu todea, Jumat 8 Februari 2019 di kantor Bappeda Palu.

Ketua forum libu ntodea, Adha Nadjamuddin menjelaskan, pihaknya akan mengundang seluruh stakeholder dan instansi terkait. Untuk menyampaikan secara terbuka mengenai rencana aksi daerah paska bencana di Kota Palu.

Pihaknya juga akan mengundang unsur masyarakat yang menjadi korban langsung akibat bencana. Agar dalam forum itu terjadi diskusi.

“Harus disampaikan kepada masyarakat tentang rencana pembangunan Kota Palu paska bencana ini,”jelas Adha.

Sehingga dalam forum libu mbaso nanti, masyarakat bisa mengetahui dengan pasti perencanaan itu. Sekaligus kata dia, mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Jadi dalam libu mbaso, pemerintah harus siap mendengar aspirasi masyarakat,”ujarnya.

Lebih jauh, kegiatan libu mbaso sebut Adha akan digelar di sekitar lokasi likuifaksi Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan. Ini untuk menegaskan bahwa pemerintah dan stakeholder pada prinsipnya selalu hadir ditengah tengah masyarakat. Khususnya masyarakat yang menjadi korban bencana.

“Supaya masyarakat yang hadir juga bisa lebih banyak,”pungkasnya.

(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.