Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

412 Sekolah di Sulteng Daftarkan Siswanya di SNMPTN 2019

0 48

PALU EKSPRES, PALU – Pada pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini, dari total 542 sekolah jenjang SMA sederajat di Provinsi Sulteng, sebanyak 412 sekolah disebutkan telah mendaftarkan siswanya melalui pengisian Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS).

“Artinya sudah di atas 70 persen, dan ini meningkat dibanding tahun kemarin,” kata Koordinator Humas Penanggung Jawab Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Universitas Tadulako (Untad), Dr. Darsikin, melalui sambungan telepon, Kamis 7 Februari 2019.
Ia melanjutkan, SNMPTN 2019 tersedia untuk seluruh Program Studi (Prodi) di semua Fakultas di Untad. Kecuali khusus untuk Prodi Diploma III (D3) hanya akan dibuka pada seleksi penerimaan mandiri nantinya.

Pada pelaksanaan SNMPTN tahun ini, kata Darsikin lagi, Untad diberikan kuota sebesar 20 persen dari total 8.000-an kuota penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Persentase tersebut disebutnya menurun dibandingkan pada tahun yang lalu.
“Kalau tahun lalu 30 persen, sekarang jadi 20 persen. Itu aturan langsung dari Kementerian,” imbuhnya.

Saat ini secara nasional pelaksanaan SNMPTN telah masuk pada tahap pendaftaran, yang dimulai pada 4 Februari 2019 hingga 14 Februari 2019 mendatang. Selanjutnya, pengumuman hasil SNMPTN akan digelar pada 23 Maret 2019 mendatang.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.