Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kepala Bappelitbangda dan Kabag LPSE Parimo Segera Diisi

0 75

PALU EKSPRES, PARIGI– Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, dalam waktu dekat, akan melantik Kepala Bappelitbangda, dan Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE).

Pelantikan jabatan tersebut disampaikan Bupati pada rapat bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kecamatan Tinombo, Kamis 7 Februari 2019.

Ia mengatakan, untuk jabatan kepala Baplelitbangda dan jabatan Kepala Bagian LPSE, sudah seharusnya diisi karena merupakan jabatan strategis. Mengingat Bappelitbangda bersentuhan langsung dengan perencanaan anggaran, sedangkan Bagian LPSE menyangkut layanan sistem elektronik.

Diketahui, jabatan Kepala Bappelitbangda sebelumnya, dijabat oleh Irfannur yang sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sedangkan jabatan Kepala Bagian LPSE sebelumnya, dijabat Moh Yasir, yang kini telah dipromosikan menduduki jabatan eselon II b sebagai Kepala Dinas Pendapatan Parimo.

Untuk jabatan eselon III dan IV yang telah mengikuti asessment lanjutnya, akan dilantik pada bulan April mendatang.

Menurutnya, jika ada kepala seksi berpangkat IV a dan berkinerja bagus, perlu dipertimbangkan tetapi ada juga kepala seksi berpangkat III c kemudian selalu memberikan kontribusi bagi OPD-nya, itu patut untuk dipromosikan dan tetap akan ditempatkan di OPD tersebut.

“Saya minta Kepala OPD agar diskusikan hal ini dengan Sekkab untuk menjadi bahan pertimbangan Baperjakat,”pintanya.

Bupati juga menyampaikan kesiapan Pemerintah Daerah dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi honorer yang mengabdi dari tahun 2005.

“Rekrutmen PPPK nanti untuk honorer yang mengabdi dari 2005 meliputi Guru, Penyuluh Pertanian dan Kesehatan. Namun hingga saat ini kita masih bingung anggaran APBD kita sudah diplot sesuai porsinya, mau ambil dari mana lagi untuk anggaran PPPK, terpaksa tinggal disiasati,” ungkapnya.

(asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.