Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kemenag Kota Palu Lantik Lima Kepala Madrasah

0 141

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak lima Madrasah di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu berganti pucuk pimpinan. Hal ini ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lima Kepala Madrasah yang baru bersama dua orang Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Madrasah, oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, H. Ma’sum Rumi, di lantai 2 Kantor Kemenag Kota Palu, Rabu 6 Februari 2019.

Para Kepala Madrasah yang dilantik masing-masing H. Moh. Anas sebagai Kepala MAN 2 Kota Palu, H. Muh. Syamsu Nursi sebagai Kepala MTsN 2 Kota Palu, Muh. Sarib Abd. Rasak sebagai Kepala MIN 1 Kota Palu, Rusdiana sebagai Kepala MTsN 1 Kota Palu, dan Muhammad Fadly sebagai Kepala MIN 2 Kota Palu. Sedangkan dua orang pejabat lainnya yang dilantik adalah Muhammad Taufik sebagai Kaur TU MTsN 2 Kota Palu, dan Sa’at sebagai Kaur TU MTsN 3 Kota Palu.

Kepada para Kepala Madrasah dan Kaur TU Madrasah yang dilantik, Ma’sum Rumi menyampaikan untuk menjaga kedisiplinan dan menunjukkan keteledanan, khususnya di lingkungan Madrasahnya masing-masing. Secara khusus, Ma’sum meminta kepada Kepala Madrasah agar masuk kerja lebih awal bersama para guru, sebelum para siswa menginjakkan kaki di Madrasah.
“Kepala Madrasah dan guru diharapkan dapat berupaya menjemput para siwanya yang tiba di madrasah,” kata Ma’sum, yang juga mantan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli.

Selain itu, ia mengarahkan agar tiap Kepala Madrasah yang baru untuk melakukan koordinasi, kepada lintas sektoral terkait, khususnya para pengurus Komite Madrasah, agar dapat bersinergi dalam memajukan dan mengembangkan Madrasah yang dipimpinnya.

Ma’sum juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja para Kepala Madrasah. Hal tersebut untuk mendukung kemajuan dan pengembangan madrasah di Kota Palu ke depannya.
“Mutasi jabatan bukanlah merupakan hal yang luar biasa, tetapi merupakan hal yang biasa terjadi pada setiap pejabat di setiap lembaga pemerintahan. Selamat kepada yang baru dilantik, dan semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.