Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bantah Ada Konsultan Asing, Priyo ungkap Propaganda Bojong Koneng

0 76

PALU EKSPRES, JAKARTA– Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso menegaskan pasangan nomor urut 02 tidak pernah melibatkan konsultan asing di Pilpres 2019 ini.

“Saya juga ingin menjelaskan, dari kami, tudingan soal konsultan asing sama sekali tidak benar,” ujar Priyo di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Priyo mengatakan, propaganda yang selalu diterapkan Prabowo-Sandi adalah yang langsung menyentuh ke masyarakat. Sehingga tuduhan menggunakan propaganda Rusia adalah bentuk kebohongan.

“Justru propaganda yang kami lakukan adalah propaganda dari Bojong Koneng,” katanya.

Bahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya ini menyebut strategi yang diterapkan oleh Prabowo-Sandi adalah fun dan happy. Seperti candaan-candaan yang dilakukan oleh ‘Mukidi’.

“Kalau kami sendiri tidak pernah menggunakan cara-cara ala Rusia. Paling cara ala Mukidi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan ada salah satu pasangan capres dan cawapres menggunakan konsultan asing dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2019.

Selain itu, Jokowi juga menyinggung ada pasangan capres dan cawapres yang menerapkan strategi propaganda Rusia dalam hajatan lima tahunan ini. Contoh jelasnya adalah dengan menyebarkan kebohongan ke masyarakat.

“Seperti yang saya sampaikan, teori propaganda Rusia seperti itu. Semburkan dusta sebanyak-banyaknya, semburkan kebohongan sebanyak-banyaknya, semburkan hoaks sebanyak-banyaknya sehingga rakyat menjadi ragu. Memang teorinya seperti itu,” kata di Surabaya.

Jokowi mencontohkan soal hoaks mengenai tujuh kontainer surat suara tercoblos. Juga mengenai hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet, yang saat itu masih bergabung dalam Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

Akibat menggunakan konsultan asing itu, menurut Jokowi, strategi kampanye yang digunakan kubu oposisi berpotensi memecah belah masyarak?at.

(gun/jpc)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.