Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hasto Tantang Golkar Kalahkan Gerindra

0 250

PALU EKSPRES, JAKARTA– Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berharap Partai Golkar bisa mengalahkan Gerindra di Pemilu 2019. Dia berharap jika itu terealisasi, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di parlemen kian kuat.

“Yang penting adalah bagaimana Golkar mengalahkan Gerindra sehingga di survei nanti, (Golkar) menjadi nomor dua. Kalau perlu kita bantu,” kata Hasto di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019).

Berkaca pada Pemilu 2014, kata Hasto, pemerintahan Presiden Joko Widodo pada waktu itu tak mendapatkan dukungan mayoritas dari parlemen.

“2014 menjadi pelajaran terbaik bagaimana kepemimpinan kuat di dukung dari rakyat tanpa dukungan mayoritas di parlemen, diganggu oleh mereka-mereka (oposisi),” ucap Hasto.

Oleh karenanya, Hasto menginginkan Golkar bisa mendongkrak kekuatan Koalisi Indonesia Kerja untuk menguasai 63 persen kursi parlemen.
“Pak Jokowi saja sekarang prestasinya seperti ini, apalagi kalau minimum 63 persen kekuatan di parlemen nanti kita kuasai,” tuturnya.

Lebih jauh, Wakil TKN Jokowi-Ma’ruf ini berjanji, partai KIK akan memperkuat barisan di Pemilu 2019 untuk mencapai kekuatan parlemen yang cukup.”Ini adalah energi kita bersama, kebangkitan kita bersama,” pungkasnya.

(muh/jpc)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.