Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pembantu Jokowi Tuai Banyak Kecaman, Tagar #YangGajiKamuSiapa Viral

0 71

PALU EKSPRES, JAKARTA- Menteri Komunikasi dan Informatika (menkominfo) Rudiantara mendadak viral, usai dirianya mengeluarkan pernyataan kontroversial kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan kalimat yang dilontarkan oleh pembantu Jokowi itu pun menjadi trending topik dengan tagar #YangGajiKamuSiapa.

Diketahui dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Rudiantara tampak sedang ada dalam acara internal dengan ASN dari kominfo. Kemudian dia, memanggil salah satu ASN perempuan untuk memilih salah satu desain stiker sosialisasi Pemilu dengan nomor urut pilihan saat Pilpres.

Dalam kesempatan itu, sang ASN lantas menjawab dengan memilih nomor dua dengan alasan keyakinanya atas visi dan misi yang disampaikan oleh nomor dua. Tampaknya setelah ASN itu turun panggung, Rudiantara langsung menanyakan pertanyaan yang tidak terduga.

“Bu, Bu, yang gaji Ibu siapa sekarang? Pemerintah itu siapa? Bukan yang keyakinan ibu? (paslon 02),” tanya Rudiantara kepada ASN itu.

Pernyataan itu pun viral, Rudiantara akhirnya banyak dikecam oleh warganet. Sebab, ucapannya itu dinilai mengarahkan untuk mendukung salah satu paslon. Tagar #YangGajiKamuSiapa itu pun langsung merangsek masuk trending nomor satu di twitter.

“Rud @rudiantara_id, seriously this is the stupidest question I’ve ever heard from the govt! Gue & ratusan juta rakyat Indonesia bayar pajak salah satunya buat bayar gaji ASN! Gaji @jokowi & gaji lu juga dari pajak kami! Gmn kalo rakyat berhenti bayar pajak? #YangGajiKamuSiapa?,” kicau akun @isekaihero

“#YangGajiKamuSiapa Pak Menkominfo Rudiantara??? DUIT RAKYAT!!! Memaksakan atau mengintimidasi pilihan ASN/PNS adalah cara-cara kotor ORBA! Hanya dilakukan oleh REZIM SONTOLOYO!,” kicau akun @maspiyuuu

“Pak @rudiantara_id saya sudah lihat video utuhnya di youtube, saya lihat Bapak emosional sehingga mengeluarkan pertanyaan terakhir cenderung tendensisus tentang dari mana ASN tersebut di gaji. Tidak tepat pertanyaan tsb, lebih baik Bpk minta maaf saja. #YangGajiKamuSiapa?,” kicau akun @ChakKhum.

(igm/jpc)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.