Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Padat Karya Tunai Tahap II di Desa Mpanau Kembali Dilaksanakan

0 50

PALU EKSPRES, SIGI – Warga Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, sangat antusias dalam melakukan pekerjaan program padat karya tunai, Senin 28 Januari 2019.

“Alhamdulilah dengan adanya program padat karya tunai ini sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Olehnya, kita sangat antusias untuk melakukan pekerjaan ini,” kata Nanang salah seorang warga Desa Mpanau, Senin 28 Januari 2019.

Menurunt Nanang, sudah sepekan terkahir ini dia beserta warga lainnya bekerja padat karya tunai. Dan setiap harinya mendapat upah sebesar Rp 80. 000. “Waktu kerjanya itu sampai sore, kalau siang ada jam istrahatnya juga,” akunya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Mpanau Muhamad Rifdal mengakui warganya yang masuk dalam program padat karya tunai sebanyak 75 orang. Dan akan dipekerjakan selama 25 hari.

“Ini sudah tahap kedua, program padat karya tunai ini dilakukan di Desa Mpanau,” jelasnya.

Program padat karya tunai di Desa Mpanau dibuat oleh salah satu yayasan. “Ini dananya dari yayasan bukan dari dana desa, olehnya saya mewakil warga Desa Mpanau sangat berterima kasih dengan pemberian bantuan program ini,” ungkapnya.

(mg4/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.