Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ngopi Bareng Wartawan untuk Sosialisasi Pemilu 2019

0 75

PALU EKSPRES, PALU – KPU Provinsi Sulawesi Tengah menggelar bincang santai bertajuk ngopi bareng wartawan, untuk sosialisasi pemilu 2019. Bincang santai berlangsung di Tanaris Caffe jalan Juanda Palu. Sebagai pembicara, Sahran Raden dan Naharuddin, dari KPU Provinsi Sulteng. Serta Ruslan Husen dan Sutarmin Ahmad dari Bawaslu.

Diskusi sejam lebih itu menyimpulkan, KPU Sulteng terus memfasilitasi pelayanan pemilu termasuk informasi penyerahan dana kampanye pemilu bagi peserta pemilu. Selain mekanismenya, KPU Sulteng mengevaluasi terkait dengan pelaksanaan penyerahan LADK dan LPSDK yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Menurut Sahran, asas yang mendasari pengaturan dana kampanye, yaitu asas transparansi, keadilan dan akuntabel. Karena itu seluruh mekanisme penerimaan dan pengeluaran serta tata kelolah dana kampanye seyogyanya berdasarkan pada asas dan prinsip tersebut.

Menurut dia, sesuai dengan Peraturan KPU No 32/2018 tentang  tahapan program dan jadwal pemilu, jadwal untuk pembukuan Laporan Penerimaan. Dan Pengeluaran Dana Kampanye ( LPPDK) dilaksanakan hingga  tanggal 25 April 2019. Dan penyerahan Laporan Dana Kampanye pada tanggal 26 April – 2 Mei 2019.

Peserta pemilu yang tidak menyampaikan LPPDK kepada KAP yang ditunjuk KPU sampai dengan batas waktu yang ditetapkan maka dikenai sanksi administrasi berupa tidak ditetapkannya sebagai Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/kota sebagai calon terpilih. (Humas KPU)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.