Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Disdikbud Palu Segera Kampanyekan “Ayo Kembali ke Sekolah”

0 101

PALU EKSPRES, PALU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu akan menggelar kampanye “Ayo Kembali ke Sekolah” sebagai bagian dari upaya mengajak kembali para peserta didik untuk belajar di sekolah.

Event yang rencananya akan digelar pada 2 Februari 2019 mendatang di lapangan Vatulemo tersebut, akan menampilkan sejumlah pertunjukan, yang dikemas untuk meningkatkan semangat para peserta didik untuk kembali ke sekolah.

Rangkaian pertunjukan tersebut di antaranya puisi literasi, musik tradisional, tutor sebaya dokter cilik mahir gizi, tarian kreasi, dongeng, permainan tradisional, dan marching band. Pertunjukan-pertunjukan tersebut seluruhnya akan ditampilkan oleh para peserta didik pilihan dari sejumlah sekolah di Kota Palu, mulai dari jenjang SD hingga SMP. Selain itu, akan ada orasi terkait gerakan “Ayo Kembali ke Sekolah”.
“Ini untuk memberikan semangat kepada para peserta didik di Kota Palu,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, Jumat 24 Januari 2019.

Ansyar menyebutkan, dalam gelaran pertunjukan tersebut Disdikbud Kota Palu bekerja sama dengan salah satu NGO yang bergerak di bidang pendidikan dan perlindungan anak.
Ia menjelaskan, kampanye “Ayo Kembali ke Sekolah” merupakan gerakan yang bertujuan untuk mengajak para peserta didik kembali ke sekolah.

Hal ini menurutnya karena saat ini pascabencana yang melanda beberapa daerah di Sulteng, termasuk Kota Palu pada 28 September 2018 lalu, masih ada sejumlah peserta didik baik jenjang SD maupun SMP yang belum kembali bersekolah.
“Ini juga meminta kesediaan orang tua untuk memperbolehkan anaknya ke sekolah. Karena saat ini sudah aman, sudah tidak ada lagi masalah, tidak ada lagi alasan anak-anak kita tidak kembali ke sekolah,” ungkap Ansyar.

Olehnya, Ansyar berharap pada gelaran tersebut nantinya seluruh kepala sekolah baik SD maupun SMP di Kota Palu dapat berpartisipasi serta melibatkan semua peserta didiknya.
“Keterlibatan semua peserta didik sangat penting, pada kegiatan ini nantinya juga mereka dapat dihibur oleh penampilan-penampilan teman-teman sebaya mereka,” pungkasnya. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.