Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Y.M. Dwi Sugianto SH Jabat Wakil Ketua PN Parigi

0 98

PALU EKSPRES, PARIGI– Y.M Dwi Sugianto SH resmi menjabat sebagai wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di ruang sidang Pengadilan Negeri Parigi, Jumat 25 Januari 2019.

YM Dwi Sugianto SH sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pratama Utama di Pengadilan Negeri Ponorogo dan mendapat promosi dari Mahkamah Agung RI sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Parigi.

R. Hendy Nurcahyo dalam amanatnya, menitipkan beberapa pesan kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Parigi yang baru dilantik. Di antaranya, sinergitas kerja antara atasan dan bawahan.

“Kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Parigi yang juga sebagai patner kerja saya, mari kita sama-sama benahi pengadilan Negeri lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini Pengadilan Negeri Parigi fokus pada penanganan kasus Korupsi.

“Kita harus bekerja keras dan lurus dalam menangani kasus korupsi karena banyak kasus korupsi yang kita tangani,” ungkapnya.

Sekaitan hal itu, Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai SE mengucapkan, selamat kepada wakil Ketua Pengadilan Negeri Parigi yang baru saja dilantik.

Ia berharap tetap terbangun koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah.

Ia menambahkan, sebagai institusi hukum yang menangani putusan, agar selalu menegakkan supermasi hukum dan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat.

“Apa yang perlu dikoordinasikan, kami siap melayani, baik itu bertemu langsung atau lewat telephone. Saya aktif 1×24 jam,” ujarnya.

(asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.