Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Muhidin Gelar Rapat Dengar Pendapat dengan Siswa di Tolitoli

0 111

PALU EKSPRES, PALU – Kunjungan kerja Anggota MPR RI Muhidin M Said ke Kabupaten Tolitoli, 18 Januari lalu, dimanfaatkan untuk bertemu dengan siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Toli-Toli.

Pada kesempatan itu, siswa mempertanyakan komitmen para politisi yang banyak berjanji pada setiap kampanye. Namun mereka secepatnya melupakan janji itu saat kekuasaan sudah diraih. Karena itu para siswa mempertanyakan bagaimana cara menagih janji pada para politisi itu.

Menjawab pertanyaan siswa, tersebut, Muhidin mengaku sangat mengapresasi pertanyaan kritis para siswa. Menurutnya, ini menunjukan bahwa pemahaman siswa terhadap politik semakin bagus. ”Pertanyaan yang diajukan siswa ini mengindikasikan, bahwa generasi milenial juga paham politik praktis,” ujar Muhidin di hadapan sekitar 150 siswa yang memadati aula pertemuan.

Menjawab pertanyaan para siswa, menurut dia, politisi adalah figur figur pilihan yang mengabdikan segenap hidupnya untuk melayani masyarakat. ”Politisi itu mulia. Karena ia membicarakan hajat hidup orang banyak. Membahas APBN dan APBN untuk membangun infrastruktur itu adalah pekerjaan politisi bersama pemerintah,” katanya di hadapan siswa.

Karena itu, siswa sebagai aset bangsa, hendaknya terus membekali diri dengan pengetahuan. Entah pengetahuan yang diperoleh dari jalur formal di bangku sekolah maupun di luar sekolah. ”Jika pengetahuan sudah cukup, itu bisa menjadi bekal untuk terjun ke masyarakat termasuk menjadi politisi yang hebat,” pesannya.

(kia/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.