Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Disdikbud Palu Persiapkan Gelaran GSI 2019

0 45

PALU EKSPRES, PALU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu saat ini sedang mempersiapkan gelaran Gala Siswa Nasional (GSI) tahun 2019 tingkat SMP se-Kota Palu. Persiapan tersebut dibahas dalam rapat bersama Disdikbud dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kota Palu, di aula SMPN 4 Palu, Rabu 23 Januari 2018.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kota Palu, Ambotuwo mengungkapkan, perhelatan kompetisi sepakbola berjenjang tersebut rencananya akan digelar pada bulan Maret 2019 mendatang. Olehnya, ia berharap masing-masing pihak terkait dapat melakukan persiapan yang matang dalam tempo waktu yang ada.

“Dalam pertemuan kali ini, kami telah menunjuk empat koordinator di masing-masing wilayah, nantinya koordinator ini akan bertemu kembali mempermantap persiapan,” kata Ambotuwo.

Ambotuwo menekankan, pada gelaran GSI 2019 tingkat Kota Palu sudah mengacu pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Hal ini dilakukan untuk menghindari potensi rekayasa data oleh oknum-oknum pihak tertentu.

Terkait teknis turnamen, Ambotuwo menjelaskan nantinya GSI tersebut akan dilompbakan di masing-masing wilayah yang telah terbagi di Kota Palu, setelahnya perwakilan di masing-masing wilayah yang akan mewakili Kota Palu ke tingkat Provinsi.

“Regulasinya nanti tiap tim terdiri dari 18 orang pemain, ditambah dengan official dan lainnya totalnya per tim ada 22 orang,” pungkasnya.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.