Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

25 Januari Penyaringan Bakal Calon

Pilrek Untad 2019

0 59

PALU EKSPRES, PALU – Kelanjutan proses Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Tadulako (Untad) akhirnya menemui kepastian. Proses penyaringan bakal calon Rektor periode 2019-2023 akan dilangsungkan pada Jumat 25 Januari 2019. Hal ini diungkapkan Ketua Senat Untad, Prof. Hasan Basri, Ph.D. saat dihubungi media ini, Selasa 22 Januari 2019.

Ia menyebutkan, proses penyaringan dari empat bakal calon menjadi tiga orang calon Rektor tersebut, akan diawali penyampaian visi misi dari keempat bakal calon.

“Iya hari Jumat (dilaksanakan). Paginya penyampaian visi misi, setelah salat Jumat dilanjutkan penyaringannya,” kata Prof. Hasan.

Setelah dilaksanakan penyaringan tersebut, lanjutnya, kemungkinan proses pemilihan Rektor Untad periode 2019-2023 akan diselenggarakan sebulan setelahnya, yakni pada akhir Februari 2019.

“Waktu pastinya kita belum tahu, tapi kemungkinan di akhir-akhir Februari,” imbuhnya.

Proses Pilrek Untad yang sudah dimulai sejak awal tahun 2018 lalu, mengalami penundaan dari jadwal yang telah ditentukan oleh Senat bersama dengan Panitia sebelumnya. Penundaan tersebut terjadi pada proses penyaringan dari bakal calon menjadi calon Rektor, karena menunggu kepastian dari Kemenristekdikti. Hal ini karena penyaringan bakal calon sudah harus dihadiri oleh perwakilan dari Kemenristekdikti.

Sedianya jadwal pelaksanaan penyaringan bakal calon Rektor menjadi tiga orang calon tetap adalah pada 23 Mei 2018 lalu, dan pemilihan Rektor direncanakan berlangsung pada bulan September 2018. Masa jabatan Rektor Untad saat ini, yakni Prof. Dr. H. Muh. Basir Cyio akan berakhir pada 5 Maret 2019 mendatang.

Empat orang bakal calon Rektor Untad periode 2019-2023 yang akan mengikuti penyaringan, masing-masing Dr. Muh. Nur Ali, Prof. Dr. Mahfudz, Prof. Dr. Djayani Nurdin, dan Prof. Zainuddin Basri.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.