Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pembangunan Huntara di Dolo Barat Belum Tuntas

0 85

PALU EKSPRES, SIGI– Pembangunan hunian sementara atau Huntara di Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, terus dilakukan sampai saat ini.

“Pembangunan Huntara masih dikerjakan sampai saat ini dan kemungkinan besar sepertinya nanti bulan depan baru selesai,” kata Camat Dolo Barat, Riadin Lahido di Sigi, Selasa 22 Januari 2019.

Riadin Lahido mengatakan, bahwa sambil menunggu pembangunan Huntara tuntas dikerjakan, masyarakat sementara ini menggunakan tenda darurat yang diberikan sejumlah pihak kepada para pengungsi yang ada di Kecamatan Dolo Barat.

“Pengungsi yang ada di Kecamatan Dolo Barat cukup banyak, mudah-mudahan saja huntara yang dibangun saat ini dapat meng-cover seluruh pengungsi yang ada di Kecamatan Dolo Barat,” harapnya.

Dia mengakui sudah ada juga sebagian warga yang dibangunkan Huntara di lokasi rumah mereka yang selama ini ditempati.

Persoalan apakah dibangunkan Huntara di lokasi warga sendiri atau tinggal di Huntara yang telah disediakan, itu semua bergantung dari pemerintah pusat. “Inikan anggarannya dari pemerintah pusat semua, dan juga ada bantuan dari sejumlah pihak, tentu mekanisme pengaturannya bagaimana nanti tergantung dari mereka, kami hanya bisa membantu, apa yang bisa diperbantukan oleh mereka,” ungkapnya.

(mg4/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.