Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Anggota DPRD Palu Diminta Pantau Pemenuhan Kebutuhan Pengungsi

0 112

PALU EKSPRES, PALU– Masa reses DPRD Palu akan segera dimulai Senin 21 Januari 2019 mendatang. Jadwal reses rencananya berjalan selama enam hari.

Berkaitan dengan itu Ketua DPRD Palu Ishak Cae berharap para anggota memprioritaskan hal-hal pemantauan terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat. Khusunya masyarakat yang terdampak bencana di lokasi pengungsian maupun hunian sementara (Huntara).
“Pengawasan itu salahsatu fungsi DPRD. Karena saat ini Pemkot Palu tengah melaksanakan pemenuhan kebutuhan masyarakat,”harap Ishak Cae, Rabu 16 Januari 2019.

Sekaligus kata Ishak menjaring aspirasi menyangkut kebutuhan masyarakat. Sehingga DPRD memiliki gambaran secara jelas mengenai kebutuhan apa saja yang diperlukan dimasa mendatang.

Apalagi saat ini Pemkot Palu menurutnya sedang melaksanakan pemenuhan hidup tersebut. Karenanya dalam reses nanti, anggota diharapkan juga memastikan kelancaran pemenuhan itu.
“Dari reses kita bisa melakukan evaluasi untuk kebutuhan tahun yang akan datang. Misalnya apa yang mendesak yang perlu dipenuhi,”ujarnya.

Selain itu, anggota juga perlu memantau sejauh mana penanganan terkait pemenuhan pendidikan dan kesehatan di shelter -shekter pengungsian. Termasuk menjaring aspirasi menyangkut infrastruktur.

Bukan berarti tambah Ishak, anggota mengabaikan infrastruktur. Di lapangan, para anggota juga perlu melihat kebutuhan infrastruktur sesuai daerah pemilihan masing-masing.
“Misalnya rencana pembangunan jalan pada kompleks hunian tetap (Huntap). Itu harus Dilihat dari banyak aspek. Harus dipikirkan secara keseluruhan,”pungkasnya.

(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.