Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Beberapa RKB Rusak Akibat Gempa, SMPN 19 Palu Segera Fungsikan Ruang Kelas Sementara

0 38

PALU EKSPRES, PALU – SMP Negeri 19 Palu bersiap menggunakan ruang kelas sementara, sebagai pengganti beberapa ruang kelas yang mengalami kerusakan akibat bencana gempa bumi 28 September 2018 lalu. Kepala SMPN 19 Palu, Ilman Usman menyebutkan, bantuan ruangan kelas sementara tersebut akan mulai digunakan pada pekan depan.
“Dari empat bantuan ruangan kelas sementara, baru satu yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, tiga lainnya masih menunggu penyelesaian proses pengecatan,” kata Ilman, di ruang kerjanya, Rabu 16 Januari 2019.

Dituturkan Ilman, bencana alam gempa bumi yang melanda Palu pada bulan September lalu, setidaknya mengakibatkan tiga ruang kelas di SMPN 19 mengalami kerusakan berat dan tidak layak untuk digunakan kembali.

Hal ini berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan tim dari Kementerian PUPR dan Kemendikbud di SMPN 19 Palu.
“Ruangan-ruangan tersebut dikhawatirkan dapat menimbulkan bahaya bagi siswa, untuk itu kami diberikan bantuan untuk pembangunan ruang kelas sementara,” imbuhnya.

Empat ruangan kelas sementara yang dibangun di SMPN 19 Palu, lanjut Ilman, seluruhnya akan digunakan sebagai ruang belajar. Tiga di antaranya merupakan ruangan pengganti ruang kelas yang mengalami rusak berat, dan yang satunya digunakan sebagai kelas, karena salah satu ruang kelas akan dialihkan menjadi laboratorium komputer.
“Ada satu ruangan yang kami jadikan Lab Komputer, sehingga siswanya akan kami pindahkan ke ruang kelas sementara. Lab komputer sangat dibutuhkan, untuk persiapan pelaksanaan UNBK,” pungkas Ilman.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.