Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur Sulteng Meminta Masyarakatnya Bersabar

0 87

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola menyampaikan bahwa tidak seluruhnya masyarakat yang mengungsi akan menempati hunian sementara (Huntara).  

Karena Masyarakat yang masih dapat membangun di lokasi rumahnya yang dulu akan diberikan dana Stimulan membangun kembali. Ini disampaikan Gubernur Longki saat meresmikan 192 bilik Huntara di Gawalise, Selasa (15/1/2019). 

Untuk itu Longki meminta agar masyarakat bersabar.  “Kami terus berupaya agar percepatan pemulihan dapat terwujud seperti yang telah ditetapkan berdasarkan SK Gubernur tentang Data Korban Bencana,” ujar Longki. 

Berdasarkan SK tersebut sudah diusulkan untuk realisasi dana stimulan dan dana santunan. Jumlah Dana yang diusulkan untuk Dana Stimulan dan Santunan sebesar Rp2,6 Triliun.

Demikian juga untuk Percepatan Pembangunan Hunian Tetap Masyarakat, Gubernur sudah bermohon kepada Pemerintah Pusat agar dapat mengambil langkah untuk Percepatan Pembangunannya.

“Saya mengharapkan masyarakat bersabar. Semuanya harus lewat proses,” kata dia. 

Hadir pada acara itu Ketua Satgas PUPR, Sekretaris Kota Palu, Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kadis Perkimtan, Kadis Bina Marga Dan Karo Humas dan Protokol Propini Sulteng.

(humas pemprov/ Palu Ekspres) 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.