Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

192 Bilik Huntara di Gawalise Siap Huni 

0 53

PALU EKSPRES, PALU –  Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola 192 Bilik Hunian Sementara (Huntara) di Gawalise Selasa (15/1/2019). Bilik ini dapat dihuni   sebanyak 192 KK. 

Kepala Satgas PUPR Arie Sutiadi menyampaikan bahwa Huntara yang ada di Gawalise yang sudah siap untuk di huni masyarakat yang masih tinggal di shalter. 

Arie Sutiadi meminta agar setiap Huntara yang sudah selesai dibangun segera dihuni agar dapat menjadi analisa kebutuhan Huntara yang akan dibangun lagi. 

Ketua Satgas PUPR ini meminta maaf karena pembangunan Huntara terlambat dan tidak sesuai target. Dia berjanji akan lebih cepat lagi nanti. 

Meski demikian Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, berterimakasih atas kerja PUPR. Dia menitip harapan Satgas bisa menyelesaikan kebutuhan Huntara dengan cepat agar masyarakat pengungsian bisa segera menempati hunian tersebut.

Gubernur berpesan kepada masyarakat agar tidak menjadikan Huntara sebagai  Kos Kosan atau disewakan kepada pihak lain. “Saya mengharamkan kalau ada terjadi hal seperti itu,” tegasnya.

Lurah diminta  dapat memastikan benar siapa yang menghuni Huntara melalui Seleksi untuk mendapatkan Hunian tetap di tempat relokasi, kata Gubernur.

Hadir mendampingi Gubernur saat itu, Sekretaris Kota Palu, Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kadis Perkimtan, Kadis Bina Marga serta Karo Humas dan Protokol Propini Sulteng.

(humas pemprov/ Palu Ekspres) 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.