Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pramuka SMPN 5 Palu Kirim Donasi Bantuan ke Banten dan Lampung

0 100

PALU EKSPRES, PALU – Salah satu organisasi ekstrakurikuler di SMP Negeri 5 Palu, yakni Gerakan Pramuka turut serta mengumpulkan donasi untuk dikirimkan sebagai bantuan kepada para korban bencana alam tsunami di Banten dan Lampung.

Bantuan yang terkumpul sebanyak Rp2.564.000 tersebut merupakan hasil penggalangan donasi para siswa  yang dilakukan selama sepekan. Bantuan tersebut selanjutnya disalurkan kepada para korban bencana di Banten dan Lampung melalui rekening lembaga kemanusiaan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

“Para siswa memahami betul perasaan para korban tsunami di Banten dan Lampung, mengingat mereka juga pernah merasakan hal yang sama,” kata Kepala SMPN 5 Palu, Ramlah M Siri, saat penyerahan bantuan tersebut, di halaman SMPN 5 Palu, Senin 14 Januari 2019.

Ramlah juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para siswa SMPN 5 Palu, khususnya para anggota Pramuka, karena dinilai telah melakukan sebuah gerakan sosial sebagai bagian dari perwujudan nilai Dasa Dharma Pramuka.

Bahkan, Ramlah mengungkapkan, penggalangan donasi tersebut merupakan kegiatan yang murni lahir dari inisiatif para siswa anggota Pramuka di SMPN 5 Palu. Setelah dana terkumpul, para siswa tersebut lalu menghadap ke Kepala Sekolah, meminta agar donasi tersebut dapat disalurkan.

“Alhamdulillah, mereka amalkan apa yang dipelajari. Ini harapan kita, agar ke depan dapat dipertahankan,” pungkas Ramlah.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.