Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

FK Untad Berisap Membuka Beberapa  Prodi Baru

0 134

PALU EKSPRES, PALU – Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tadulako (Untad), Dr. dr. M. Sabir menegaskan pihaknya siap bergerak melangkah lebih maju, yakni dengan bersiap untuk membuka sejumlah Program Studi (Prodi) baru.

Saat ini, FK Untad telah memiliki Prodi Pendidikan Dokter dan Prodi Diploma III (D3) Keperawatan. Ke depan, Sabir mengungkapkan pihaknya sedang berupaya untuk membuka sejumlah Prodi baru. Di antaranya Prodi S1 Keperawatan dan Psikologi.

“Kita harus melangkah jauh ke depan, nanti kita coba membuka Prodi S1 Keperawatan dan Ners, dan langkah-langkah itu saya lihat semakin nyata. Teman-teman juga sedang mempersiapkan untuk bisa membuka S1 Psikologi di Fakultas Kedokteran,” kata Sabir, saat meyudisium lulusan D3 Keperawatan FK Untad, di Untad, Senin 14 Januari 2019.

Tidak hanya itu, Sabir juga mengungkapkan bahwa telah terbuka peluang bagi FK Untad untuk bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Untad untuk bersama-sama membuka Prodi S2 Magister Kesehatan. Selain itu, juga terbuka peluang S2 Magister Biomedik dan S2 Kedokteran Komunitas.

“Ini sementara kita rintis dan langkah itu semakin mendekat,” tegasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, saat ini kata Sabir dilakukan salah satu upaya yakni dengan menyekolahkan tujuh orang dari FK Untad mulai tahun ini, untuk mengambil program Doktor (S3) di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.