Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Warga Desa Purwosari Penderita Tumor Butuh Bantuan Dermawan

0 119

PALU EKSPRES, PARIGI – Warga Dusun III, Desa Purwosari Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Musleh Husni (61), diduga menderita tumor pada bagian pipi kanan.

Saat ini, Musleh Husni (61) tergolong warga kurang mampu dan sedang menjalani perawatan di ruang aster, paviliun mawar, Rumah Sakit Undata Palu.

Diketahui, pasien yang diduga menderita tumor itu, akan dirujuk ke Rumah Sakit di Kota Makassar. Namun, pria yang kesehariannya menjadi buruh chainsaw (gergaji mesin) tersebut, kekurangan biaya. Dan hingga saat ini belum mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah setempat.

I Putu Edy Tangkas Wijaya, salah seorang tokoh Masyarakat di Desa Purwosari yang mendampingi Musleh mengatakan, sebagai bentuk perhatian terhadap warganya, pemerintah Desa Purwosari mengumpulkan donasi dari warga setempat.

“Saat ini sudah terkumpul donasi yang dipimpin kepala desa, kurang lebih Rp2 juta,” kata Edy Tangkas sapaan akrabnya kepada media ini di Parigi, Senin (14/1/2019).

Sementara total biaya yang dibutuhkan oleh pasien ini selama melakukan pengobatan di Makassar nantinya, ditaksir kurang lebih Rp10juta. Ia berharap ada para dermawan yang bisa membantu meringankan pengobatan pasien Musleh Husni tersebut.

“Kami masih kekurangan sekitar Rp7juta lebih,” ujar I Putu Edy mewakili keluarga Musleh.

Penyebab awal Musleh terkena penyakit itu pada tahun 2006. Saat itu ia menebang kayu menggunakan gergaji mesin (chainsaw). Namun, tiba-tiba pohon kayu yang ditebangnya itu terpental hingga mengenai pipi bagian kanannya.

Karena tidak memiliki biaya, sehingga Musleh tidak berani berobat. Semakin hari, pembengkakan pada bagian pipi kanannya terus membesar. Di tahun 2016, Pemdes mencoba menindaklanjuti tetapi Musleh masih saja tidak berani.

Karena menurut pengakuan Musleh, ia tidak punya biaya besar. Nanti di tahun 2018 setelah pipi kanannya kian membesar, ia pun akhirnya ingin ditindaklanjuti dengan pengobatan dan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

(asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.