Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pesta Wirausaha TDA di Palu Diikuti Puluhan Tenant Mitra

0 177

PALU EKSPRES, PALU-  Komunitas Tangan Diatas (TDA) Indonesia kembali melaksanakan kegiatan pesta wirausaha di Kota Palu Sulawesi Tengah, Sabtu 12 Januari hingga Ahad 13 Januari 2019 di taman GOR Palu.

Kegiatan demikian sudah tiga kalinya dilaksanakan. Sekali sebelum bencana, dan dua kali setelah bencana. Pesta wirausaha kali ini mengangkat tema #Palubahagia.

Sedikitnya puluhan tenant mitra TDA meramaikan event tersebut. Mereka berjejer rapi memenuhi sudut-sudut taman. Jajanannya eneka ragam. Dan rata-rata masih berusia muda.

Pesta wirausaha TDA dibuka langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sulteng M Arif Latjuba. Arif menyatakan kegiatan demikian menjadi sarana bagi pelaku usaha dalam mengembangkan dan promosi usahanya.

Arif dalam kesempatan itu mengapresiasi seluruh pihak yang turut membantu terlaksananya kegiatan. Diapun mengaku salut kepada pelaku usaha yang meramaikan kegiatan itu. Pasalnya, pelaku usaha tetap bersemangat meski baru saja tertimpa bencana.

“Ternyata bencana tidak menyurutkan semangat pelaku usaha untuk berkembang,”kata Arif dalam arahannya.

Arif menyarankan, kegiatan pesta wirausaha yang digagas TDA bisa lebih diperluas. Yakni dengan mengajak tenant dari luar Palu untuk meramaikan kegiatan tersebut.

“Ajak mereka yang di kabupaten lain di Sulteng. Karena mereka juga punya produk lokal daerahnya,”tutup Arif.

Usai membuka kegiatan itu, Arif selanjutnya meninjau stand stand pameran produk tenant yang mengisi kegiatan itu.

Salahsatu tenant yang mengisi kegiatan pesta wirausaha, Agustina mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Agustina kali ini membawa label produknya dengan nama dapur sederhana bunda.

Menurut Agustina, kegiatan itu menambah pengalaman dalam berusaha.

“Kenalan bertambah, bisa dikenal luas masyarakat dan utamanya kita bisa saling memasarkan produk,”ujar Agustina kepada Palu Ekspres.

Dia mengaku, sejak bergabung menjadi tenant dalam pesta wirausaha, hasil penjualan produknya meningkat. Trend penjualan dalam sekali event menurut nya bisa tembus tiga sampai lima juta rupiah.

“Dan Alhamdulillah, saya masuk empat besar dengan hasil penjualan terbanyak dalam beberapa even pesta wirausaha ini,”pungkasnya.

(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.