Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemprov Sulteng Terima Bantuan 300 Handy Talky

0 78

PALU EKSPRES, PALU- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah kembali mendapat bantuan. Kali ini bantuan yang diterima berupa peralatan komunikasi radio yaitu handy talky (HT) sebanyak 300 unit lengkap dengan empat kanal repeater.

Bantuan itu datang dari sebuah perusahaan mobil com. Bantuan diterima langsung Sekretaris Provinsi Sulteng, M Hidayat Lamakarate, Jumat 11 Januari 2019.

Hidayat menyatakan peralatan komunikasi tersebut sangat membantu dalam situasi darurat. Misalnya saat terjadi bencana alam. Karena dalam situasi demikian, jaringan telepon biasanya mengalami gangguan.

“Sewaktu gempa bumi, alat yang bisa digunakan berkomunikasi hanya HT ini. Dan kami masih membutuhkannya bila telepon tidak bisa,” kenang Hidayat tentang dampak bencana 28 September 2018 yang mumutus komunikasi seluler

Penyerahan bantuan dari perusahan mobil com diwakili, Agus Hadi Yunanto bersama seorang teknisi, Sartono. Keduanya diterima Hidayat di ruang kerjanya. Hidayat dalam kesempatan itu didampinhi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulteng, Moh. Nizam

Hidayat berharap bantuan peralatan komunikasi itu dapat memperkuat jajaran birokrasi khususnya dalam menghadapi situasi bencana.

Sementara itu, Agus Hadi menjelaskan, alat komunikasi HT yang mereka bantukan itu efektif bekerja dalam jangkauan sampai dengan 15km.

“Insyaallah se Kota Palu ini bisa tercover,”ujarnya.

(Humas/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.