Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jadwal Bergeser, Porprov VIII di Parimo Digelar April 2019

0 46

PALU EKSPRES, PARIGI– Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Sulawesi Tengah Tahun 2019 di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) akan digelar di bulan April 2019.

Hal tersebut merupakan pertimbangan matang dari panitia Porprov Sulteng dan juga permintaan dari kontingen kabupaten/kota. Rencananya, Porprov ini akan digelar dari tanggal 20 hingga 27 April 2019.

Ketua Komite Olehraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong, Faisan Badja kepada media ini mengatakan, kesiapan Parigi Moutong sebagai tuan rumah dalam menggelar even ini sudah siap dalam melaksanakan berbagai macam cabang olahraga (Cabor). Hal itu terlihat dengan kesiapan fasilitas yang ada sehingga kegiatan Porprov diharapkan berjalan sukses, aman dan lancar.

“Insya Allah tidak bergeser dari tanggal 20 sampai 27 April, Porprov dilaksanakan dengan berbagai fasilitas olahraga yang sudah disiapkan,” ungkapnya, Kamis (10/1/19) di Parigi.

Sekaitan hal itu, Bendahara Koni Mardiana yang ditemui usai rapat internal panitia Koni mengatakan, pelaksanaan Porprov yang sedianya digelar pada bulan Maret 2019, kini bergeser ke bulan April 2019.

Menurut Mardiana, jika bulan Maret dilaksanakan, waktunya sangat mepet karena banyak panitia maupun peserta dari daerah lain yang menjadi calon legislatif (Caleg). Sehingga, masih ada kesibukan mengurus kampanye dan lainnya.

“Alasan digeser ke bulan April karena banyak permintaan dari kontingen kabupaten/kota untuk digeser, mengingat ada yang menjadi Caleg, sehingga sangat pas kalau Porprov ini digelar selesai Pemilu,” ungkapnya.(asw)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.