Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jam Belajar Sekolah di Kota Palu  Kembali Normal

0 50

PALU EKSPRES, PALU – Memasuki semester genap tahun ajaran 2018-2019, jam pelajaran di tiap sekolah di Kota Palu pascabencana kembali berjalan normal. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi menyebutkan, hal tersebut telah disampaikannya secara lisan pada apel pagi hari pertama masuk sekolah di semester genap Senin 7 Januari 2019.

“Pekan depan lah kita evaluasi kembali, yang jelas sudah normal seperti yang lalu. Artinya mereka sudah melaksanakan secara normal jam belajarnya,” kata Ansyar, saat dihubungi, Selasa 8 Januari 2018.

Pascabencana gemap bumi, tsunami dan likuefaksi yang melanda Kota Palu 28 September 2018 lalu, jam belajar di seluruh sekolah mengalami penyesuaian menjadi lebih singkat. Disdikbud Kota Palu tercatat dua kali mengeluarkan surat edaran terkait jam sekolah tersebut. Yang terakhir, surat edaran Disdikbud Kota Palu menetapkan jam belajar sekolah pada pukul 07.30 – 11.30.

Terkait penerapan kembali jam belajar secara normal melalui edaran tertulis, Ansyar menyebutkan hal itu akan segera dilakukan, agar seluruh sekolah di Kota Palu dapat menerapkan jam belajar normal kembali mulai semester genap tahun ajaran ini.

“Secara tertulis Insyaallah pekan-pekan ini lah, kita keinginannya demikian karena animo sekolah saat ini kelihatannya sudah bagus,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, penerapan jam belajar secara normal tersebut saat ini juga sudah didukung dengan kondisi sekolah-sekolah yang dianggap telah memadai. Sekolah-sekolah yang mengalami rusak berat sudah mulai dibangunkan kelas-kelas semi permanen untuk digunakan belajar oleh peserta didik.

Olehnya, jika masih ada sekolah yang masih ingin menerapkan jam belajar lebih singkat, maka Disdikbud akan melakukan verifikasi untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh sekolah tersebut.

“Kita berharap sudah menggunakan waktu yang normal, mungkin mereka ada kendala supaya kita tahu apa kendalanya, karena kondisi sekarang sudah berangsur-angsur baik dan mendukung,” tandasnya.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.