Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Perumahan Transmigrasi Tahap Awal di Olobojo Sudah Selesai

0 123

PALU EKSPRES, SIGI– Kawasan perumahan transmigrasi di Desa Oloboju, Kecamatan Sigi Biromaru sudah mulai terbangun.

Pembangunan perumahan transmigrasi dibangun di atas bukit ex lokasi PT. Hasfarm.”Pembangunan perumahan transmigrasi tahap awal sudah selesai,”kata mulyadi penjaga kawasan transmigrasi di Desa Oloboju, Rabu, 9 januari 2019.

Mulyadi mengatakan, pembangunan perumahan transmigrasi untuk tahap awal dibangun sebanyak 50 unit rumah dan pembangunannya dilakukan semenjak tahun lalu.”Untuk pembangunan awal hanya 50 unit dan tahap pembangunan selanjutnya belum diketahui berapa unit lagi rumah yang akan dibangun,” akunya.

Lebih lanjut kata Mulyadi bahwa 500 hektare Ex lokasi HGU PT.Hasfarm adalah untuk kawasan pembangunan daerah transmigrasi. Oleh karena itu, pembangunan lanjutan pasti akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Untuk persoalan tanah ini tidak ada persoalan sengketa tanah lagi, seperti yang terjadi pada awal pembangunan tahap awal kawasan perumahan transmigrasi ini. Dimana banyak warga yang mengklaim wilayah ini milik mereka, namun setelah melalui proses yang ada itu semua tidak terbukti,”jelasnya.

(mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.