Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur Kunjungi Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II

0 45

PALU EKSPRES, PALU -Kehadiran RSA Nusa Waluya II di kota Palu untuk misi pemulihan pasca bencana di Sulawesi Tengah mendapat kunjungan Gubernur Longki Djanggola. Gubernur melakukan kunjungan pada Selasa 8 Januari 2019 di Pelabuhan Pantoloan.
RSA Nusa Waluya II merupakan Rumah sakit Apung Tongkang pertama di Indonesia bahkan di dunia.

Gubernur meninjau pelayanan medis yang dilakukan di atas kapal. Kepala Program RSA Nusa Waluya II dr.Yulia, mengatakan, RSA berlabuh di Pelabuhan Pantoloan sejak 15 November 2018. Telah melayani hampir 4.000 pasien dari poli umum, poli bedah, poli kandungan, poli gigi, pasien IGD. Dan juga telah melayani pasien operasi minor maupun mayor serta ibu melahirkan.

Tenaga relawan medis maupun non medis juga dokter spesialis turut membantu pemulihan kesehatan di RSA Nusa Waluya II berlangsung setiap hari Senin-Sabtu.

“Saya sangat terharu, kagum dengan kehadiran RSA Nusa Waluya II.
Terima kasih yang luar biasa kepada dr Lee Dharmawan,” kata gubernur, kepada owner RSA Nusa Waluya II dan yayasan Doktor Share Indonesia.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Ia menyetujui pasien tanpa rujukan dapat langsung ke RSA. “Saya bertanggung jawab dalam keadaan darurat dibenarkan pasien untuk langsung ke RSA Nusa Waluya II,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan pelayanan RSA Nusa Waluya II di Sulawesi Tengah dapat memotivasi tenaga-tenaga yang ada di daerah seperti di Banggai Kepulauan dan Banggai Laut yang sebelumnya memiliki puskesmas keliling,” harap Gubernur.(humasprov/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.