Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Warga Desa Oloboju Minta Dibuatkan Huntara

0 99

PALU EKSPRES, SIGI– Warga Desa Oluboju, Kecamatan Sigi Biromaru meminta kepada pemerintah agar segera difasilitasi untuk memperoleh hunian sementara. Pasalnya, rumah-rumah milik warga pada umumnya banyak yang rubuh.

Kepala Desa (Kades) Oloboju Aryo, Selasa, 8 Januari 2019, mengatakan seharusnya Desa Oloboju juga mendapatkan huntara. “Namun sampai saat ini belum ada kabar kami akan mendapatkan huntara,” katanya.

Aryo mengakui banyak rumah warganya yang hancur akibat gempa. Sehingga sudah sepantasnya dapat huntara seperti desa lainnya yang terdampak bencana gempa.

“Saat ini warga yang rumahnya hancur atau rusak tinggal di tenda depan rumah masing-masing,” akunya.
Selain Huntara tidak ada, Aryo juga menyatakan selama pasca gempa beberapa bulan terakhir ini, bantuan kepada warganya yang terdampak gempa hampir tidak ada sama sekali.
“Tidak ada bantaun masuk sampai saat ini. Olehnya kami berharap agar pihak terkait dapat memberikan bantuan kepada warga Desa Oloboju yang juga terkena dampak bencana gempa 28 september 2018,” harapnya.

Kalaupun warganya memang tidak diberikan Huntara, pihaknya meminta untuk difasilitasi tenda yang lebih layak untuk ditinggali.”Tenda biasa saja warga pakai saat ini, untuk itu kalau ada tenda yang lebih bagus lagi kami berharap dapat diberikan,” ujarnya. b

(mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.