Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sven Goran Eriksson: Filipina akan Bikin Korsel Kerepotan

Piala Asia 2019

0 682

PALU EKSPRES, DUBAI – Dua laga di Grup C dan satu pertandingan di Grup D akan hadir di Piala Asia 2019, Senin (7/1/2019).

Dari Grup C, ada pertemuan Tiongkok versus Kirgizstan dan Republik Korea (Korsel) melawan Filipina di matchday pertama. Di grup ini diketahui ada tiga pelatih kondang yakni Marcello Lippi (Tiongkok), Sven Goran Eriksson (Filipina) dan Paulo Bento (Korsel).

Dilihat dari materi pemain dan tradisi, Korsel dan Tiongkok pantas dijagokan lolos ke 16 Besar. Sementara Filipina dan Kirgizstan adalah dua dari tiga tim debutan di Piala Asia (satu lagi Yaman), yang menjadi kuda hitam.

“Kami tidak memiliki lawan mudah di grup. Hari ini kami akan bertemu dengan Korea, salah satu favorit juara. Namun, saya selalu percaya selalu ada kejutan di sepak bola. Mungkin itu nanti,” ujar Eriksson di laman AFC.

Pria asal Swedia itu menambahkan Azkals (sebutan timnas Filipina) sangat bersemangat menyambut partai pertama mereka di Piala Asia, yang akan digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai.

“Republik Korea adalah tim besar, itu pasti. Namun, Filipina adalah negara besar dengan pemain sepak bola yang baik, mereka akan memberikan kesulitan buat Korea,” katanya. (adk/jpnn)

Jadwal Piala Asia 2019 (Senin, 7/1/2019)
Grup C:
18.00 WIB Tiongkok vs Kirgizstan
20.30 WIB Republik Korea vs Filipina
Grup D
23.00 WIB Iran vs Yaman

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.