Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

7 Resolusi Perawatan untuk Dapatkan Kulit Glowing di 2019

0 200

PALU EKSPRES – Perawatan kulit bukan sekedar memakai krim siang dan malam, tetapi menambah rutinitas perawatan lain untuk mencapai kulit yang glowing. Oleh sebab itu, sebagai referensi Anda, berikut resolusi perawatan kulit yang dapat Anda tiru, dilansir dari Refinery 29, Sabtu (5/1/2018).

1. Bersihkan Bekas Jerawat

Jika tahun sebelumnya berhasil membersihkan jerawat, maka pada 2019 Anda bisa melangkah maju untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat memakai dengan konsisten serum yang mencerahkan, exfoliating pads, dan masker.

Capai Kulit Glowing Di 2019 Dengan 7 Resolusi Perawatan
Penggunaan masker juga harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah. (hello magazine)
2. Menjaga Kulit Seimbang

Pada 2019 Anda perlu konsisten dalam merawat kulit. Kulit yang tidak seimbang, misalnya kemerahan, kadang kering, bahkan kadang berminyak bisa disebabkan tidak disiplin memakai toner. Oleh sebab itu, Anda perlu konsisten memakai toner setiap habis mencuci wajah.

3. Hapus Hyperpigmentation

Sama halnya ketika Anda berjanji ingin menghapus bekas jerawat. Hyperpigmentation bisa membuat kulit terlihat kusam.

Ketahuilah bahwa kulit Anda merupakan kanvas yang berharga, maka mulailah untuk memudarkan bintik-bintik gelap pada kulit dengan memakai serum dan pengelupasan.

4. Jangan Lupa Tabir Surya

Untuk mencegah penuaan kulit dan kulit gelap perlu adanya kedisiplinan memakai tabir surya. Maka pada tahun 2019, setelah memakai pelembab bisa mengaplikasikan tabir surya untuk melindungi kulit.

5. Gunakan Retinol Pada Malam Hari

Pada tahun sebelumnya Anda sudah rutin pada siang hari melakukan langkah pembersih, yakni essence, serum vitamin C, hyaluronic acid, tabir surya. Tapi Anda lupa bahwa malam hari juga penting untuk melakukan perawatan.

Maka pada tahun 2019, Anda mulai bisa menyiapkan micellar water dan memakai retinol untuk mencegah penuaan.

6. Memakai Masker Sesuai Jenis Kulit

Jika Anda memiliki kulit berminyak maka perlu memakai masker dengan formula yang tidak menyumbat pori-pori dan menghilangkan jerawat. Namun, jika kulit Anda kering, dapat memakai masker yang lebih melembabkan.

7. Gunakan Primer Anti Jerawat

Memakai produk anti jerawat tidak selalu dari pencuci atau krim wajah. Bagi Anda yang rutin menggunakan make-up maka perlu menambahkan primer yang anti jerawat. Agar jerawat tidak muncul lagi.

(inr/jpc)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.