Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Coba Ganti Kopi dengan Minum Jahe di Pagi Hari, Raih 4 Khasiatnya

0 249

PALU EKSPRES – Kebiasaan di pagi hari tak lengkap tanpa secangkir kopi. Lebih enak diseruput dengan makanan ringan sambil mencari informasi melalui gadget atau koran. Selain kopi, mengapa tidak mencoba menggantinya dengan pilihan yang lebih sehat. Salah satunya jahe.

Tradisi masyarakat Jawa biasanya meminum teh atau wedang jahe di pagi hari. Atau bisa juga dengan membuat kreasi minuman lain dari rempah yang hangat dan sehat itu. Sebab jahe dari dulu digunakan sebagai ramuan herbal alami untuk obat.

Dilansir dari Pop Sugar, Jumat (4/1/2019), minum kopi di pagi hari bisa memberikan efek negatif bagi yang tidak biasa. Apalagi bagi mereka yang mengalami gangguan lambung. Misalnya kandungan kafein membuat gelisah, cemas, dan tidak fokus. Gejala itu bisa terjadi jika meminumnya dengan perut kosong. Maka meminum secangkir minuman jahe bisa menjadi alternatif pengganti kopi yang lebih sehat.

Beri Energi

Jahe memberi energi yang sama seperti saat minum kopi, tetapi rasanya lebih bersahabat untuk lambung. Sehingga tubuh menjadi lebih segar di pagi hari.

Sistem Kekebalan Tubuh Lebih Kuat

Jahe adalah anti-inflamasi. Jahe bisa menenangkan otot yang sakit dan bahkan membantu melawan infeksi. Bisa mencegah flu atau pilek dengan minum jahe setiap hari.

Perut Lebih Bersahabat

Berita serupa

Ketika merasakan kembung, maka jahe dikenal untuk membantu pencernaan dan mengurangi rasa mual.

Tidur Lebih Baik

Kopi dikenal bisa mengacaukan jadwal tidur. Dengan rutin minum jahe, tidur justru bisa lebih berkualitas.

(mar/jpc)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.