Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Peringatan HAB ke-73 di Kemenag Sulteng, Kunjungi TMP dan Makam Guru Tua

0 106

PALU EKSPRES, PALU – Seluruh jajaran pimpinan hingga pegawai di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, bersama jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sulteng, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu, Rabu 2 Januari 2019.

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Dr. H. Rusman Langke menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kemenag di Sulteng. Selain mengunjungi TMP Tatura, rombongan Kakanwil bersama jajarannya melanjutkan ziarah ke makam Pendiri Alkhairaat, Sis Aljufri (Guru Tua), serta ke makam salah seorang mantan Kepala Kanwil Kemenag Sulteng.
“Kita mengenang jasa pahlawan di negeri kita ini, juga sebagai salah satu penghormatan kepada para pendahulu kita. Ziarah ke makam pahlawan juga dilakukan secara nasional di beberapa daerah lain di Indonesia,” kata Rusman Langke, di ruang kerjanya, Rabu 2 Januari 2019.

Usai melakukan ziarah ke beberapa makam, rangkaian kegiatan selanjutnya adalah bakti sosiali dengan mengunjungi beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Palu dan sekitarnya. Rusman menyebutkan, bakti sosial tersebut sebagai wujud kepedulian Kemenag Sulteng kepada anak-anak panti asuhan dan para santri ponpes.

Peringatan HAB ke-73 Kemenag dengan mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat” kata Rusman, menunjukkan penekanan bahwa Kemenag merupakan pelayan masyarakat, yang memiliki tugas menjaga kebersamaan di antara umat beragama. Terkait hal ini, ia menegaskan kondisi kebersamaan dan kerukunan umat di Sulteng sejauh ini berjalan dengan sangat terpelihara.
“Alhamdulillah di Provinsi Sulteng ini, suasananya begitu kondusif, dan sangat aman, terpelihara hubungan kita antarumat beragama,” ujarnya.

Rangkaian HAB ke-73 Kemenag di Sulteng akan dilanjutkan dengan upacara puncak peringatan HAB ke-73 pada Kamis 3 Januari 2019, di halaman Kanwil Kemenag Sulteng, serta jalan sehat kerukunan pada Jumat 4 Januari 2019.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.