Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pascakontak Senjata Polisi dan Kelompok MIT, Situasi di Parimo Tetap Aman

0 81

PALU EKSPRES, PARIGI– Pascakontak senjata aparat kepolisian dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Dusun Salubose Desa Salubanga Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Senin (31/12/2018) lalu, yang mengakibatkan dua orang personel Polisi mengalami luka tembak, kini situasi di wilayah itu tetap amandan kondusif.

“Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sausu kondusif,” ujar Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis, saat dihubungi media ini di Parigi, Rabu (2/1/2019).

Diketahui, kontak senjata terjadi saat polisi usai melakukan evakuasi jenazah korban mutilasi di Dusun Salubose, Desa Salumbanga, Kecamatan Sausu, yang terjadi pada Minggu (30/12/2018).

Pantauan Palu Ekspres, hingga saat ini warga di wilayah tersebut tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa, baik itu petani maupun pedagang.

Sementara kantor Polsek Sausu terlihat sepi dan hanya ada beberapa personel polisi yang duduk di ruang jaga. Dan, tidak ada pengamanan khusus di wilayah tersebut sejak kontak senjata terjadi.

Pasca terjadinya pembunuhan warga setempat dan aksi baku tembak polisi dengan kelompok sipil bersenjata yang diduga kelompok MIT Poso pimpinan Ali Muhammad alias Ali Kalora alias Ali Ambon tersebut, tidak mengganggu jalannya aktivitas warga dan pemerintahan di wilayah tersebut.

Dua personel Polres Parigi Moutong yang terkena tembak dibagian punggung dan pinggul itu, kata dia, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng untuk mendapat perawatan medis.

“Dua personel masih menjalani perawatan pemulihan, ” sebut Kapolres.

(asw/palu ekspres).

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.