Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

KPU Sigi Lantik 30 Anggota PPK Tambahan

0 172

PALU EKSPRES, SIGI- KPU Kabupaten Sigi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) penambahan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam penyelenggaraan pemilu 2019, bertempat di Aula KPU Sigi, Rabu 2 Januari 2019.

Pelantikan PPK dilakukan oleh komisioner KPU Kabupaten Sigi, Sofyan Nur SE, didampingi sekretaris KPU Sigi Taufik Latadano dan disaksikan para anggota Bawaslu Sigi.

Adapun tambahan PPK pasca putusan MK yaitu, dari sebelumnya 3 orang menjadi 5 orang. Untuk wilayah Kabupaten Sigi, ada 30 orang tambahan PPK yang sebelumnya 45 PPK dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi.

Dalam sambutanya, komisioner KPU Sigi, Sofyan Nur, berharap kepada para PPK yang baru dilantik dapat bekerja jujur dan menjaga integritas. Menurut Sofyan, Pemilu serentak pada 17 april 2019 adalah pemilu yang sangat berat.

“ Pemilu 2019 sangat berat, untuk itu tidak fair kalau pemilu ini hanya diberatkan kepada KPU. Olehnya kami meminta PPK yang baru dilantik untuk bekerja keras sesuai Undang-undang dan harapan masyarakat. Seluruh penyelengara pemilu harus dapat bekerjasama dengan baik untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2019 yang sudah didepan mata,” ungkapnya.

(mg4/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.