Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Perusahaan Sebut Bayaran Pemain Devilish Joy Salah Kirim

0 233

PALU EKSPRES – Perusahaan produksi drama Devilish Joy, Golden Thumb Pictures mengklaim bahwa mereka telah menyelesaikan pembayaran gaji kepada seluruh pemain drama tersebut pada November lalu. Mereka juga mengklaim, pembayaran yang sudah dilakukan itu dikirimkan kepada akun yang salah.

Sebelumnya dilaporkan bahwa tidak semua pemain drama yang tayang di MBN tersebut belum membayarnya, kecuali Choi Jin Hyuk dan Hoya eks Infinite yang menerima pembayaran penuh karena dikabarkan agensinya dekat dengan perusahaan tersebut. Namun pemain lain, yakni Song Ha Yoon (pemain utama wanita) dan Lee Joo Yeon belum menerima pembayaran gajinya.

“Kami baru saja mengirim pembayaran, namun karena ada kesalahan, uang yang dikirimkan masuk ke akun lain dan kami sedang dalam proses menyelesaikannya,” ujar sebuah sumber dari drama Devilish Joy seperti dilansir dari Soompi, Ahad (30/12/2018).

Tidak hanya itu, sumber tersebut juga membantah pembayaran yang telah dilakukan kepada Choi Jin Hyuk (pemain utama pria) dikarenakan koneksi antara agensi dengan perusahaan. Alasan pastinya, katanya, karena dalam kontrak dengan sang aktor tertulis pembayaran dilakukan sebelum drama disiarkan.

Agensi Song Ha Yoon dan Lee Joo Yeon pun mengatakan, pihaknya masih menunggu dan belum melakukan tindakan lebih lanjut. Pasalnya, pihak perusahaan produksi menjanjikan tanggal pembayaran hingga 31 Desember besok.

Adapun sistem penggajian para pemain drama di Korea dilakukan sebanyak tiga kali, yakni, sebelum tayang, saat tayang, dan di akhir penayangan drama. Namun dalam kasus ini, pihak perusahaan produksi dikabarkan belum membayar sebagian pemainnya meski drama sudah berakhir pada Oktober lalu.

(dmp/JPC)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.