Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Peserta SKB CPNS Kemenag di Sulteng 338 Orang

0 48

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak 338 orang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng. Pelaksanaan seleksi dilaksanakan pada 17-19 Desember 2018, di aula Asrama Haji transit Palu.

Sebelum ujian psikotes SKB digelar, terlebih dahulu dilaksanakan serah terima soal ujian dan lembar jawaban dari Kepala Subbag Tata Naskah Biro Kepegawaian kepada Kepala Kanwil Kemenag Sulteng.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulteng, Dr. H. Rusman Langke menerangkan, ratusan peserta yang mengikuti SKB tersebut merupakan peserta yang telah dinyatakan lolos pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang digelar pada bulan November 2018 lalu di Kabupaten Poso.
“Di tahap SKB ini, ada tiga proses seleksi yang akan diikuti. Yakni psikotes pada hari pertama, lalu wawancara dan praktik kerja pada hari kedua dan ketiga,” jelas Rusman.

Sebelumnya, total peserta CPNS yang terdaftar di Kemenag Sulteng sebanyak 1.117 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 998 orang yang mengikuti SKD. Setelahnya, sebanyak 338 orang dinyatakan lolos SKD untuk mengikuti SKB. Ratusan peserta tersebut akan bersaing untuk mengisi jumlah formasi sebanyak 178, dengan 25 jenis formasi ketenagaan.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.