Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

MTsN 2 Palu Santuni Keluarga Siswa Korban Likuefaksi

0 141

PALU EKSPRES, PALU – Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN 2) Kota Palu, memberikan santunan kepada keluarga dari para siswa Madrasah tersebut yang menjadi korban meninggal dunia pada bencana likuefaksi yang melanda Kota Palu pada 28 September 2018 lalu.

Pada kejadian tersebut, tercatat tujuh orang siswa MTsN 2 Kota Palu yang menjadi korban meninggal dunia. Masing-masing Nurfadillah (kelas IX F), Yana Rizkyana (IX F), Sania Oktaviani (IX B), Fauziah Rahmadan (VIII B), Khairul Anam (VIII B), Nadiyah (VIII G), dan Ahmad Haikal (VII C).
Kepala MTsN 2 Kota Palu, Muh. Sarib menyebutkan, santunan yang diberikan kepada keluarga para siswa tersebut, berasal dari infaq swadaya yang dikumpulkan oleh para guru dan pegawai bersama para peserta didik MTsN 2 Kota Palu.
“Ini merupakan bentuk dukungan, kepedulian, dan rasa cinta kami kepada para keluarga siswa, karena mereka merupakan bagian dari keluarga besar MTsN 2 Kota Palu,” kata Sarib, saat dihubungi Palu Ekspres, Jumat 14 Desember 2018.

Sarib menceritakan, bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi yang melanda Kota Palu pada bulan September lalu, menyisakan dukacita yang mendalam bagi seluruh keluarga MTsN 2 Kota Palu. Selain kehilangan tujuh orang siswa yang menjadi korban jiwa, beberapa siswa dan guru di madrasah tersebut juga mengalami kerusakan tempat tinggal.
“Beberapa kali sebelum ini, kami mengadakan tahlilan, khatam Alquran serta doa bersama di lingkungan Madrasah, yang kami panjatkan untuk seluruh korban bencana,” ujarnya. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.