Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Upaya Menghargai Perjuangan Kaum Perempuan Indonesia

Lomba Gerak dan Lagu di Parimo

0 130

PALU EKSPRES, PARIGI– Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Drs. H Salmin Latandu membuka secara resmi lomba gerak dan lagu pelopor dan pelapor tahun 2018.

Kegiatan lomba gerak dan lagu pelopor dan pelapor tahun 2018 tersebut, dilaksanakan di ruang indor kantor Bupati Parigi Moutong pada Jumat 14 Desember 2018 pada pukul 08.30 wita.

H Salmin Latandu mengatakan peringatan hari PHI yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2018 setiap tahunnya. Ini merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.
“Hari ibu yang yang diperingati pada setiap tanggal 22 desember sudah dijadikan sebagai hari nasional yang diperingati setiap tahunnya secara khidmat dan penuh makna oleh segenap bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan hari ibu yang ke – 90 adalah rangkaian peringatan PHI ke-90 yang dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama yang baik antara Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bersama Gabungan Organisasi wanita (GOW) Kabupaten Parigi Moutong.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut adalah seminar tentang LGBT (Lesbian, Gay, Biseks dan Trans gender) yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2018.

“Pada tanggal 14 Desember kita akan melaksankan lomba gerak dan lagu pelopor dan pelapor bagi anak TK/PAUD dan SD yang ada di kecamatan Parigi dan Eks parigi,” ujarnya.

(humas pemda parimo)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.