Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

PSG Pesta Gol, Liverpool Singkirkan Napoli dengan Dramatis

0 83

PALU EKSPRES – Paris Saint-Germain dan Liverpool menjadi wakil Grup C yang lolos ke 16 Besar Liga Champions.

PSG menjadi juara grup, setelah di matchday terakhir menang 4-1 atas Red Star Belgrade di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Rabu (12/12) dini hari.

Gol PSG lahir dari Edinson Cavani (10), Neymar (40), Marquinhos (74) dan Kylian Mbappe (90+2). Sementara tuan rumah hanya mencetak satu gol lewat Gobeljic di menit ke-56. Hasil itu membuat Neymar cs mengantongi sebelas poin di klasemen akhir.

Sementara Liverpool lolos sebagai runner-up grup dengan dramatis. Menjamu Napoli di Anfiled, The Reds hanya menang tipis 1-0. Sebelum laga, Napoli juga punya kans lolos ke 16 Besar.

Namun, gol hebat Mohamed Salah di menit ke-34, serta penampilan supergemilang dari kiper Alisson Becker di bawah mistar Liverpool, membuat Napoli harus gigit jari.

Di klasemen akhir, Napoli punya poin sama sembilan dengan Liverpool, head to head juga sama (1-0, 0-1) hingga selisih gol juga sama-sama dua.

Namun, produktivitas gol Liverpool lebih baik.

Buat Napoli, ini adalah kekalahan pertama mereka di Liga Champions musim ini, tapi justru itu yang membuat mereka tersingkir.
“Ini sangat mengecewakan, tapi kami tidak boleh menyesal. Pemain sudah melakukan yang terbaik di sini. Kami sangat dekat untuk lolos,” ujar pelatih Napoli Carlo Ancelotti di laman uefa.

Finis di posisi ketiga membuat Napoli harus puas bermain di Liga Europa. “Kami akan mengevaluasi dan bangkit, serta mencoa melangkah lebih jauh di Europa League,” pungkas Ancelotti.

(adk/jpnn)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.