Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Untad Optimis Raih Akreditasi A

0 68

PALU EKSPRES, PALU– Wakil Rektor Universitas Tadulako (Untad) Bidang Akademik, Prof. Dr. Sutarman Yodo menyampaikan optimismenya, bahwa Untad akan meraih Akreditasi A dalam waktu dekat.

Sutarman mengungkapkan, hasil asesmen lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Untad beberapa waktu lalu menunjukkan hal yang positif.
“Hasil dari tim asesor sangat bagus, karena apa yang ada di borang nilai dalam komentarnya justru lebih bagus. Data kami yang ada di borang setelah dibandingkan dengan hasil visitasi justru lebih bagus hasil visitasinya, jadi kami punya optimisme untuk mendapatkan A,” kata Sutarman, di Untad, Jumat 7 Desember 2018.

Tim asesor BAN-PT sebelumnya telah mengunjungi Untad, pada Senin 3 Desember 2018, untuk melakukan verifikasi borang. Tim asesmen lapangan tersebut terdiri dari Prof. Dr. Muh Achmad Chozin, Prof. Dr. Suparno, Prof. Dr. Herman Parung, Prof. Dr. Ahmad Rodoni, dan Dr. Nanik Tri Hastuti.

Sutarman melanjutkan, tim asesor BAN-PT juga memaklumi kondisi infrastruktur Untad saat ini, yang beberapa gedung mengalami rusak berat dan sedang, akibat gempa bumi yang melanda Palu dan sekitarnya beberapa waktu lalu.
“Persoalan infrastruktur mereka memaklumi. Yang intinya perkuliahan jalan atau tidak, kegiatan lab jalan atau tidak dan sebagainya. Biarkan gedung runtuh tetapi aktivitas perkuliahan tetap jalan, itu intinya,” tegasnya.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.