Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

IHSG Berpotensi Berbalik Menguat Akhir Pekan, Mainkan 9 Saham Ini

0 37

PALU EKSPRES, JAKARTA – Pasar saham Indonedia akhir pekan berpeluang untuk berbalik menguat, ditopang sentimen positif terkait nilai cadangan devisa (cadev) November 2018 yang diperkirakan tetap stabil.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih terlihat berpotensi untuk melanjutkan kenaikan di tengah capital inflow yang akan kembali terjadi.

“Menjelang rilis data ekonomi cadev yang disinyalir berada dalam kondisi stabil, maka hal ini tentunya dapat memberikan sentimen positif terhadap pergerakan IHSG ,” kata William, di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Menurutnya, pergerakan IHSG pada tahun ini masih berpeluang untuk menyentuh level tertinggi sepanjang masa. “Hari ini IHSG berpotensi meningkat,” ujar William.

Lebih lanjut dia menyatakan, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.955, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.226.

Dengan demikian, jelas dia, adanya potensi pembalikan arah menguat pada laju IHSG hari ini bisa direspons pelaku pasar dengan mengakumulasi sembilan saham berikut:

1. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)

2. PT XL Axiata Tbk (EXCL)

3. PT Wika Beton Tbk (WTON)

4. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)

5. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)

6. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)

ADVERTISEMENT

7. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)

8. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)

9. PT H Sampoerna Tbk (HMSP)

(mys/JPC)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.