Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur Sulteng  Minta Ormas/LSM Lebih Berkontribusi Pascagempa

0 47

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola meminta LSM dan ormas berkontribusi terhadap pembangunan di Sulteng, khususnya pascagempa. Harapan itu diungkapkan Gubernur yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Muhammad Hidayat lamakarate, saat membuka kegiatan Forum Komunikasi Peningkatan Peran Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tahun 2018. Forum ini digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah di Palu, Rabu 5 Desember 2018.

Hidayat mengatakan saat ini kita sedang dihadapkan dengan berbagai perubahan sosial di masyarakat,  menyebabkan masyarakat kurang memiliki kesadaran akan pentingnya peranan dalam dinamika kehidupan masyarakat.

Hidayat menjelaskan, dampak kecenderungan perkembangan jumlah organisasi masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari data keberadaan organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat yang terdaftar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik daerah provinsi Sulawesi Tengah.

Demikian pula halnya dengan keberadaan sejumlah ormas LSM. Kesbangpol diminta mempermudah Ormas dan LSM yang ingin mendaftarkan lembaganya.

(humas)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.